laman

Kamis, 21 Maret 2013

berlebihan mengkonsumsi vitamin

Kita selalu mengatakan,"konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan vitaminnya,karena dapat menjaga kestabilan tubuh dan mencegah dari berbagai penyakit."tetapi sangat perlu diperhatikan juga,jika berlebihan mengkonsumsi vitamin malah akan menimbulkan efek samping atau berbagai penyakit.
Vitamin sangat penting bagi tubuh,tetapi hanya dibutuhkan dalam kadar yang sedang.Apabila kadar vitamin ini berlebihan,ia akan berganti menjadi unsur-unsur yang dapat menghancurkan sistem-sistem dan merusak tubuh.Dari Hal ini,kita dapat mengetahui bahwa ada sejenis racun yang diakibatkan dari berlebihan mengkonsumsi vitamin.
Sebagian besar,vitamin larut dalam air dan tubuh akan membuang sisa vitamin yang tidak penting.Akan tetapi,ada sebagian vitamin yang larut dalam lemak.Dengan demikian,vitamin yang berlebihan tersebut terkadang menggumpal pada tubuh dalam bentuk lemak.Bahkan dalam waktu yang lama hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit.
sebagai contohnya pada vitamin A dan vitamin D.Jenis racun dari kandungan vitamin A ini dapat menimbulkan hilangnya gairah,bertambahnya berat badan,dan kulit menjadi kering.Sedangkan jenis racun dari kandungan vitamin D dapat menimbulkan hilangnya gairah,mual,rabies,dan diare.
 Mengkonsumsi banyak vitamin itu adalah sangat baik.Tapi perlu di ingat, jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin maka akan menimbulkan efek samping atau berbagai penyakit seperti pada ulasan di atas.Jadi, berhati-hatilah di dalam mengkonsumsi vitamin.Konsumsilah vitamin dengan kadar yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar