laman

Jumat, 08 Maret 2013

cara sehat di dalam kamar mandi

Kamar mandi,menurut para dokter,kamar mandi paling utama adalah yang model bangunannya klasik,airnya sejuk,dan derajat suhunya sedang.Kalau untuk desain kamar mandi tentunya sudah banyak sekali yang memperhatikan seperti apa desain kamar mandi yang bagus,indah ,dan nyaman.Akan tetapi masih banyak orang yang kurang memperhatikan cara sehat di dalam kamar mandi.Untuk itu saya akan berbagi tentang bagaimana cara sehat di dalam kamar mandi.
Ketika memasuki kamar mandi,sebaiknya kita masuk dengan perlahan-lahan,lalu keluarnya tentunya harus cepat.Berlama-lama di kamar mandi akan mengakibatkan kekeringan dan pingsan.
Orang yang kondisi temperamennya tidak stabil,hendaknya menggunakan air (menyelam atau berendam) lebih banyak daripada di udara.Selama kulit masih mengembang,hal itu tidak akan berbahaya.Namun jika kulit kita sudah mulai berkerut,berarti sudah melampaui batas.Artinya,kita harus segera keluar dari air (bak mandi).
Mandi dengan air dingin sangat bermanfa'at untuk menguatkan tubuh dan memulihkan kekuatan.Saat terik matahari pada musim panas,hendaknya air dingin itu digunakan oleh orang yang bertemperamen panas,yang berdaging seimbang,dan yang masih muda.Air dingin kurang baik digunakan oleh anak-anak,orang tua,dan orang yang mempunyai penyakit muntaber atau mencret.
Demikianlah tips sehat di kamar mandi.Jadi,caranya sungguh sangat mudah sekali bukan?Hal sepele atau hal kecil tetapi dampaknya sangat luar biasa terhadap kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar