laman

Minggu, 10 Februari 2013

puasa dan penyakit

Puasa  merupakan latihan rohani dalam menghadapi dan mengendalikan syahwat perut dan tubuh.seperti kita ketahui banyak sekali hikmah atau manfa'at puasa yang dapat kita terima.Dalam posting ini saya coba berbagi  mengenai manfa'at puasa  untuk mengobati penyakit.Dengan kata lain,puasa versus penyakit.Secara umum puasa dapat mengobati berbagai penyakit anggota tubuh dan penyakit psikologi,sebagaimana aturan makan pada waktu berpuasa dapat membantu kita meraih keutamaan bersabar,berjuang melawan hawa nafsu,dan meningkatkan motivasi.
Puasa dapat mengobati berbagai penyakit,antara lain sebagai berikut ;
  1. penyakit liver,pencernaan yang tidak baik,goncangan usus,dan radang pada lambung.Ternyata,diantara pokok pengobatannya adalah dengan puasa serta menahan makan dan minum.
  2. gangguan pada usus yang disertai proses peragian zat putih telur dan zat putih tepung.puasa dapat membantu proses penyembuhan penyakit sistem pencernaan yang terluka,yaitu keseimbangan dalam makanan pokok.
  3. kegemukan.orang yang gemuk hendaknya menjauhi makanan yang banyak mengandung gula dan lemak yang sering kali dikonsumsi pada bulan ramadhan.
  4. pengerasan pada dinding pembuluh nadi(arteriosklerosis),tekanan darah tinggi,dan radang(infeksi) ginjal yang cukup kronis.
  5. rasa sakit pada persendian dan guncangan psikologi serta perasaan
  6. peradangan kulit,eksim,dan kulit yang sensitif.Dianjurkan menghindari garam dan makanan yang berlemak.
  7. diabetes pada orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar